5 Gejala Turun Urat Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Ayam aduan yang dapat bertarung dengan baik dan memenangkan permainan merupakan kebanggaan sendiri bagi pemilik ayam. Ayam aduan harus diberi perawatan dengan baik agar terhindar dari serangan penyakit. Penyakit yang umum menyerang ayam aduan salah satunya turun urat. Saat penyakit ini muncul, tentu ayam tidak akan bisa dilagakan. Bagaimana ciri penyakit turun urat ini? Berikut 5 gejala turun urat ayam aduan yang wajib anda ketahui.

5 Gejala Turun Urat Ayam Aduan

5 Gejala Turun Urat Ayam Aduan

Turun urat biasanya terjadi disebabkan karena ayam tersebut pernah terdapat riwayat ditarungkan dengan ayam yang lebih tua, saat ayam tersebut masih mudah dan tulangannya belum kuat. Selain itu, juga dapat terjadi karena pernah mengalami benturan keras sehingga menjadi trauma.

Ayam Tidak Mau Bergerak

Apabila ayam aduan anda tidak mau keluar kandang dan tidak mau bergerak, bisa kemungkinan ayam terkena turun urat. Ayam akan terasa kaku pada kakinya, sehingga susah untuk menggerakan kakinya.

Berikan obat yang diresepkan dokter hewan. Dan biarkan ayam beristirahat dikandang agar tidak banyak melakukan gerakan. Berikan perawatan dengan memberinya makanan yang bernutrisi dan multivitamin.

Tubuh Ayam Terlihat Lemas

Gejala yang ditimbulkan penyakit turun urat terlihat pada napsu makan ayam yang menurun, tubuhnya akan telihat lemas dan matanya sayu. Berikan air minum yang banyak dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Lalu segeralah bawa ke dokter hewan untuk mendapatkan obat.

Napsu Makan Ayam Menurun

Ayam aduan akan kehilangan napsu makan saat gejala turun urat muncul. Tubuhnya merasa kaku sehingga ayam menjadi malas makan. Atasi dengan mengompres kakinya yang sakit dengan air hangat lalu air dingin secara bergantian. Untuk mengurangi rasa sakit dan ayam menjadi rileks. Berikan makanan yang bergizi pada masa ini.

Ayam Kesulitan Berjalan

Apabila ayam anda terlihat kesulitan saat berjalan dan cenderung menyeret kakinya, ini bisa menjadi gejala turun urat. Sebaiknya segera masukkan ayam ke kandang agar ayam beristirahat. Jangan biarkan ayam terlalu banyak bergerak atau melompat, sebab akan memperparah ototnya yang kaku dan dapat menyebabkan peradangan.

Tempatkan ayam dikandang khusus agar terhindar dari predator seperti anjing, musang dan predator lainnya. Ayam aduan yang turun urat susah untuk bergerak, sehingga ayam akan kesulitan untuk menghindar.

Berikan perawatan secara intensif pad aayam aduan yang terkena turun urat. Sebab apabila dibiarkan, akan beresiko kejang dan menular ke bagian otot kaki disekitarnya.

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang 5 gejala turun urat ayam aduan yang telah anda ketahui. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo:

  • Bonus 100% kemenangan 7x beruntun
  • Bonus deposit 10%
  • Bonus cashback mingguan 5%
  • Bonus referral 5%

Baca Juga : Gejala Turun Urat Pada Ayam Aduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *