Cara Melatih Pernafasan Ayam Petarung

Anda patut mengetahui pernafasan Ayam supaya panjang adalah modal awal dari stamina yang tangguh bagi ayam aduan. Untuk dapat memberikan performa yang terbaik disetiap  pertandingan. Tanpa pernafasan panjang, ayam akan mudah lelah.

Kebanyakan ia hanya akan bertarung cantik di awal laga, Akan tetapi dihajar  di akhir pertandingan tanpa adanya perlawanan sama sekali.

Menyadari bahwa nafas yang panjang adalah modal utama bagi Ayam pemenang.

Berikut ini kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang bagaimana cara melatih nafas ayam bangkok.

Cara melatih nafas ayam Pertarung

  • Latihan lari

Latihan Lari Buat Ayam Pertarung

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk melatih Ayam Bangkok nafas panjang dengan cara bantuan Ayam untulan, Ayam untulan di ikat di alat putar didepan dan ayam jago dibelakang seperti gaya pegas. jika ayam jago mengejar otomatis yang didepan Ayam untulan berada 1meter didepan ayam jago.

  • Kliteran

Kliteran untuk Ayam Pertarung

Untuk memudahkan dalam latihan lari, kita juga dapat menerapkan latihan dengan kliteran. Kliter adalah cara membuat ayam berlari mengitari kurungan ganda yang didalamnya diberi ayam jantan untul. selain berfungsi untuk menguatkan pernafasan, latihan ini cukup berhasil untuk memperkuat otot kaki, keberanian dan semangatnya. latihan kliter ini dapat dilalui oleh ayam antara 1jam setiap harinya.

  • Bertarung di bawah terik matahari dengan tajii ayam dibungkus

Taji Ayam dibungkus

Berlatih diterik matahari untuk melatih nafas Ayam lebih kuat di saat arena pertandingan. Agar si ayam tidak terkejut nantinya, diberi ayam untulan untuk bertarung, tapi kaki tajinya dibungkus agar tidak saling melukai satu sama lainnya selama 10-15 menit.

  • Ayam melakukan pelatihan didalam air

Latihan Berenang Agar pernafasan Panjang

Latihan berenang untuk ayam agar menjaga keseimbangan otot diseluruh tubuhnya, membuat nafas ayam menjadi lebih panjang.

Berenang membuat ayam selalu berusaha mengatur nafasnya agar tidak mudah loyo dan dapat menggerakan badannya supaya tidak tenggelam. Latihan ini diadakan rutin  2-3 kali dalam seminggu.

Baca Juga : 12 Manfaat Tempe untuk Ayam aduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *