Gejala Turun Urat Pada Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Ayam aduan yang sehat dan prima tentu akan memberikan keuntungan bagi anda para penghobi ayam. Sebab ayam yang sehat akan siap kapan saja diturunkan ke arena aduan sabung ayam. Namun jika ayam anda sakit tentu akan memberikan kerugian bagi anda dan ayam anda. Banyak sekali penyakit yang dapat menyerang ayam aduan, salah satunya penyakit turun urat. Sebelum ayam terserang lebih parah, sebaiknya tangani ayam saat sudah terlihat gejala turun urat pada ayam aduan.

Gejala Turun Urat Pada Ayam Aduan

Beberapa Gejala Turun Urat Pada Ayam Aduan

Penyakit turun urat merupakan salah satu penyakit yang dialami ayam aduan berupa gangguan pada alat geraknya. Sehingga ini sangat berpengaruh saat ayam aduan bertarung juga sangat mengganggu.

Kaki Ayam Terasa Panas

Gejala yang ditimbulkan penyakit turun urat yang pertama adalah terasa panas pada bagian kaki ayam. Biasanya ini terjadi saat ayam setelah ditarungkan atau ayam terlalu banyak bergerak. Sehingga membuat peredaran darah pada area tersebut tidak lancar.

Pada gejala awal ini, hal yang harus anda lakukan adalah dengan memberikan daun serai yang dihaluskan, lalu diambil sarinya dan dibalurkan ke kaki atau area tubuh ayam yang terasa panas hingga panasnya turun.

Ayam Aduan Sering Mengangkat Salah Satu Kaki

Gejala selanjutnya adalah terlihat dari ayam aduan yang sering mengangkat salah satu kakinya. Ayam akan merasa tidak nyaman saat berjalan, sebab ototnya mengalami masalah.

Cara mengatasinya cukup dengan merendam kaki ayam dengan menggunakan es batu. Proses ini memerlukan kesabaran bagi pemiliknya, sebab ayam akan melawan karena terapi ini. Untuk itu sebaiknya lakukan terapi ini setelah ayam diberikan makan, agar ia tidak melakukan banyak perlawanan. Pegang ayam lalu letakkan perlahan kaki ayam ke dalam bak yang terisi air es hingga seluruh kakinya terendam semua. Ayam akan terdiam dan nurut saat sudah terasa nyaman pada kakinya.

Berjalan Pincang

Ayam yang terkena penyakit turun urat akan terlihat saat ia berjalan kakinya pincang. Ayam merasakan linu pada kakinya dan berat saat digerakkan.

Segera berikan pertolongan pertama dengan cara membalut kaki ayam dengan kain Kassa yang bersih. Jangan membalut terlalu kencang dan jangan terlalu longgar. Biarkan kakinya terbalut hingga pulih dan berjalan normal seperti biasanya.

Tubuh Ayam Aduan Kurang Keseimbangan

Umunya ayam aduan akan berjalan dengan lincah dan gagah. Namun apabila ayam terlihat tidak seimbang saat berjalan atau terhuyung-huyung ini bisa menjadi pertanda bahwa ayam aduan tersebut terkena gejala turun urat.

Segera berikan penanganan pada ayam tersebut dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Posisikan tubuh ayam setengah tidur, lalu celupkan kaki yang terkena turun urat pada air hangat tersebut. Ini akan membuat ayam terasa rilek dan nyaman. Lakukan hal ini hingga sakit otot pada kakinya sembuh.

Ayam Tidak Mampu Bertumpu Pada Salah Satu Kaki

Gejala selanjutnya yang terlihat adalah ayam berjalan dengan menumpu pada salah satu kakinya saja, sedangkan kaki yang lainnya lemah. Untuk mengatasinya cukup dengan memberikan ayam istirahat. Jangan biarkan ayam berkeliaran diluar kandang atau ditarungkan. Sebaiknya istirahatkan ayam didalam kandang hingga kakinya sembuh. Berikan pakan dan minum yang bergizi dan vitamin.

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang gejala turun urat pada ayam aduan yang telah anda ketahui. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo:

  • Bonus 100% kemenangan 7x beruntun
  • Bonus deposit 10%
  • Bonus cashback mingguan 5%
  • Bonus referral 5%

Baca Juga : Cara Mengatasi Ayam Aduan Turun Urat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *