Kesalahan Dalam Perawatan Ayam Aduan

Merawat ayam aduan merupakan sesuatu yang sulit dilakukan bagi seorang pemula yang memulai karirnya dalam dunia laga sabung ayam. Karena ayam aduan memerlukap perlakuan khusus dibandingkan dengan ayam-ayam lainnya. Banyak kerap terjadi kesalahan dalam perawatan ayam aduan yang dilakukan oleh para pemula, sehingga membuat ayam aduan lemah atau jatuh sakit. Oleh karena itu, para pemula yang memulai karirnya dalam bidang laga sabung ayam, pastikan anda banyak membaca artikel mengenai perawatan ayam aduan atau bertanya kepada bobotoh yang sudah profesional.

Beberapa Kesalahan Dalam Perawatan Ayam Aduan

Kesalahan Dalam Perawatan Ayam Aduan

Ada beberapa kesalahan fatal yang kerap dilakukan oleh para pemula karena minimnya pengetahuan tentang perawatan yang harus dilakukan untuk ayam aduan tersebut.

1. Memandikan Ayam Aduan dengan Air Hangat

Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh para pemula yaitu memandikan ayam aduan rutin menggunakan air yang hangat. Menggunakan air hangat hanya untuk membersihkan luka, mengoti korep atau mengendorkan otot-otot setelah ayam bertarung memang baik. Namun jika air hangat digunakan untuk membersihkan tubuh ayam aduan secara rutin akan membuat bulu ayam menjadi rusak dan juga ayam menjadi bantat.

2. Kesalahan Latihan Fisik

Latihan fisik sebelum terjun ke pertandingan sabung ayam memang sangatlah penting bagi setiap ayam aduan. Karena latihan fisik dapat meningkatkan stamina, menciptakan otot yang kuat dan kelincahan ayam untuk menghindar dari serangan. Namun apa yang terjadi jika metode yang digunakan untuk latihan fisik tersebut salah, maka akan berefek sebaliknya untuk ayam aduan.

3.  Menjemur Terlalu Lama

Salah satu fungsi dari menjemur ayam aduan adalah untuk membuat napas ayam menjadi panjang, stamina meningkat, membunuh bakteri yang menempel pada ayam dan masih banyak lagi. Waktu yang cocok untuk menjemur ayam aduan adalah sekitar jam 7 pagi hingga 11 siang. Jika dibiarkan menjemur hingga sore hari, maka akan membuat ayam pusing dan kelelahan karena panas dari terik matahari.

4. Kesalahan Memberikan Pakan

Ayam aduan memerlukan energi yang dikonsumsi dari pakan yang bernutrisi. Pakan untuk ayam aduan tidak seperti dengan pakan yang diberikan kepada ayam ternak lainnya. Ayam aduan memerlukan pakan khusus yang dapat meningkatkan energi disaat menjalani latihan fisik dan pertarungan antar ayam. Oleh karena itu, berilah makanan-makanan yang bergizi seperti buah, sayur, dan hewan-hewan yang mengandung nutrisi yang tinggi. Seperti cendil tikus, ulat hongkong, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah keempat kesalahan yang sering terjadi kepada pemula yang baru memulai mencoba memelihara ayam aduan. Untuk meningkatkan pengetahuan unt

uk perawatan ayam aduan, pastikan anda sering membaca artikel atau dapat bertanya kepada bobotoh yang profesional.

Baca Juga : Perawatan Harian Ayam Aduan

Bagi anda menyukai permainan taruhan Sabung Ayam Online, kami dari agen 12sabungayam menyediakan S128 dan Sv388 yang terpopuler. Ayo kunjungi situs kami untuk melakukan pendaftaran di 12onlinegaming.

promo sabung ayam online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *