Mengompres Memar Menggunakan Telur Rebus Ayam Kampung

Mengompres Memar Menggunakan Telur Rebus Ayam Kampung – Memar, siapa yang tidak pernah terkena luka fisik yang satu ini. Luka memar adalah sebuah luka cedera kulit yang biasanya muncul akibat benturan atau pukulan yang keras dan langsung mengenai kulit. Akibatnya, terjadi pecahnya pembuluh darah kapiler dan menyebabkan kulit mengalami perubahan tampilan dan warna biru atau hitam.

Luka memar merupakan salah satu luka yang cukup umum yang dialami oleh setiap orang, baik itu karena pekerjaan fisik, maupun perkelahian. Memar bukanlah sebuah luka yang serius jika ditangani dengan cepat. Biasanya, luka memar dapat disembuhkan hanya dengan diurut pada bagian permukaan kulit yang terkena memar. Namun luka memar tidak bisa dianggap remeh, jika terkena langsung pada bagian vital anggota tubuh yang rentan seperti kepala, dada, pinggang dan bagian area vital lainnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan mengulas tentang cara penanganan cepat menghilangkan memar dengan menggunakan telur rebus dari ayam kampung.

Langkah Mengompres Memar Menggunakan Telur Rebus Ayam Kampung

Mengompres Memar Menggunakan Telur Rebus Ayam Kampung

Mengompres dengan menggunakan telur ayam kampung yang direbus merupakan salah satu cara yang dipraktekkan oleh orang Tionghoa pada zaman dulu. Cara ini dipercaya oleh orang-orang keturunan Tionghoa, karena sangat efektif menghilangkan luka memar, jika dibandingkan menggunakan obat-obatan. Untuk mengetahui langkah-langkah pertama mengompres menggunakan telur, mari kita simak berikut ini.

  1. Siapkan telur ayam kampung yang masih segar
  2. Siapkan bawang merah (jangan ditumbuk)
  3. Rebus 2 butir telur ayam kampung beserta dengan bawang merah
  4. Disaat proses merebus telur, usahakan selalu mengaduk telurnya, agar saat matang, telur kuning berada di tengah-tengah
  5. Masak telur ayam kampung hingga kuningnya matang
  6. Angkat dan tiriskan dan jangan direndam dengan air dingin
  7. Tunggu hingga sudah hangat, lalu kupas kulit telur rebus ayam kampung
  8. Kemudian gulingkan telur rebus tersebut ke area bagian memar (jangan sampai hancur, gulingkan dengan lembut)
  9. Gulingkan hingga sekitar 3-5 menit hingga telur hancur
  10. Anda bisa melihat hasilnya dengan melihat bagian kuning telur memiliki bercak hitam pekat
  11. Lakukan 2x dalam 1 hari sebelum tidur hingga luka memar sembuh

Setelah telur rebus sudah digunakan untuk menggosok luka memar, harap jangan dimakan dan harus segera dibuang. Karena kata orang Tionghoa, jika memakan telur rebus yang sesudah digunakan untuk menggosok luka memar, akan mengakibatkan sakit perut hingga diare.

Baca Juga : Manfaat Telur Ayam Kampung

12sabungayam merupakan Agen Sabung Ayam Online yang terpercaya, yang menyediakan permainan taruhan sabung ayam online S128 dan SV388. Hanya bermodal 1 pembuatan user id dan minimal deposit 20ribu, anda bisa mengikuti dan bertaruh dalam permainan sabung ayam online. Ayo gabung bersama kami di dalam situs 12onlinegaming.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *