Perawatan Ayam Aduan Usai Berlaga

Sabung Ayam Online – Permainan sabung ayam masih menjadi permainan favorit diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Permainan ini memang menegangkan dan juga sangat seru. Terutama apabila ayam yang anda miliki memenangkan pertarungan. Namun bagaimana dengan kondisi ayam yang babak belur terkena pukulan lawan? Sebagai bobotoh yang baik dan sayang akan ayam aduannya, tentu harus merawat dan mengobati ayam aduan yang terluka akibat diadu. Oleh karena itu, wajib bagi anda untuk memberi perawatan ayam aduan usai berlaga. Sehingga ayam anda bisa kembali ke arena untuk melakukan pertarungan berikutnya.

Perawatan Ayam Aduan Usai Berlaga

Cara Memberikan Perawatan Ayam Aduan Usai Berlaga

Kalah menang dalam permainan tentu hal yang lumrah terjadi. Janganlah kecewa apabila ayam yang anda miliki kalah. Tetaplah rawat ayam anda meskipun ayam anda tidak menjadi juara arena. Berikanlah pakan tambahna dan latihan yang benar dan cukup, agar ayam anda bisa menjadi ayam aduan yang berkualitas.

Menyembuhkan Luka Ayam Aduan

Ayam aduan yang telah ditarungkan pasti akan memiliki luka pada sekujur tubuhnya akibat pukulan dari ayam lawan. Berikan pengobatan pada luka ayam dengan memberikan obat merah atau betadine. Dan jahit atau bungkus apabila terdapat luka sobek.

Selain luka luar, tentu ayam juga akan mengalami luka pada bagian tubuhnya akibat benturan pada tubuhnya. Luka dalam memang tidak terlihat. Namun alangkah baiknya apabila anda memberikan pengobatan pada bagian dalam tubuhnya. Seperti diberikan antibiotik atau diberi vaksin.

Memisahkan Dengan Ayam Lain

Saat ayam telah bertarung, lekas masukkan ayam ke kandang yang kosong. Jangan memasukkan ke kandang yang terdapat ayam lain didalamnya. Dalam kondisi tersebut emosi ayam belum stabil, dapat memungkinkan ayam memukul ayam lain atau bahkan takut saat melihat ayam lain yang lebih besar.

Mengembalikan Napsu Makan Ayam Aduan

Biasanya ayam aduan akan kehilangan napsu makan setelah bertarung. Kemungkinan karena memang kondisi ayam belum stabil, atau memang ada luka pada bagian leher atau paruhnya. Cara mengatasinya dengan memberikan ayam minum dengan susu cair. Apabila ayam tidak mau meminumnya, berikan dengan melolohkan susu cair menggunakan suntikan yang jarumnya diganti dengan selang. Hentikan pemberian susu, apabila napsu makan ayam sudah normal kembali.

Mengembalikan Stamina Ayam Aduan

Setelah berlaga, tentu stamina ayam menurun. Untuk itu berikanlah jamu herbal yang terbuat dari kencur, beras, telur bebek, madu dan gula aren. Untuk mengembalikan stamina dan vitalitas ayam aduan. Selain itu mandikan ayam dengan menggunakan air daun sirih agar tubuh ayam kembali segar dan bakteri yang menempel pada tubuhnya akan mati. Anda juga bisa memasukkan ayam betina kedalam kandangnya, agar ayam kembali bergairah.

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang cara memberikan perawatan ayam aduan usai berlaga yang telah anda ketahui. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo:

  • Bonus 100% kemenangan 7x beruntun
  • Bonus deposit 10%
  • Bonus cashback mingguan 5%
  • Bonus referral 5%

Baca Juga : Merawat Ayam Terluka Akibat Diadu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *