Perbedaan Ayam Bangkok Dan Ayam Kampung

Sabung Ayam Online – Ayam bangkok adalah ayam yang sangat terkenal dengan pukulan yang sangat kuat, cepat dan cerdik. Ayam bangkok dapat menyerang dari segala posisi dan mampu memukul balik tanpa disadari musuh. Kelebihan lain dari ayam bangkok dibandingkan jenis ayam lain yaitu dari postur tubuhnya yang gagah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan ayam bangkok dan ayam kampung.

Beberapa Perbedaan Ayam Bangkok Dan Ayam Kampung

Perbedaan Ayam Bangkok Dan Ayam Kampung

Ayam bangkok merupakan ayam aduan yang paling populer di dunia sabung ayam. Tidak heran lagi bila harga ayam bangkok jauh lebih mahal dibandingkan dengan ayam kampung atau ayam lainnya. Karena harganya yang tinggi membuat sejumlah orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Ayam kampung memiliki harga lebih murah diubah agar penampilannya mirip seperti ayam bangkok asli dan dijual dengan harga tinggi. Hal ini mengakibatkan pembeli tertipu dan rugi karena hanya mendapatkan ayam kampung saja. Berikut ini adalah beberapa perbedaan ayam bangkok dan ayam kampung agar kita tidak tertipu oleh oknum tak bertanggung jawab.

1. Tubuh

Dalam jarak yang jauh pun sebenarnya perbedaan tubuh ayam bangkok dan ayam kampung terlihat cukup jelas. Ayam bangkok memiliki tubuh kekar, tegap dan gagah. Sedangkan ayam kampung memiliki tubuh yang tidak terlalu berotot dan biasanya kecil.

2. Kepala

Bentuk kepala ayam bangkok juga berbeda dengan kepala ayam kampung. Ayam bangkok memiliki kepala yang berbentuk seperti buah pinang. Sedangkan untuk bentuk kepala ayam kampung berbentuk oval seperti telur dan relatif lebih kecil.

3. Jengger ( atas )

Perbedaan yang dianggap mencolok adalah pada bagian jengger atasnya. Ayam bangkok memiliki jengger atas yang berukuran kecil dan tidak terlalu terlihat. walaupun jika jengger tersebut besar, yang pasti tidak membentuk garis tiga atau sigar jambe. Sedangkan ayam kampung memiliki jengger atas yang berukuran besar dan berdiri tegak pada tengah-tengah kepalanya.

4. Jengger ( bawah ) 

Jengger bagian bawah ayam bangkok juga memiliki perbedaan dengan ayam kampung. Jengger bawah ayam bangkok juga tidak terlalu terlihat sebab ukurannya yang kecil. Berbeda dengan ayam kampung yang memiliki jengger bawah sangat panjang sehingga terlihat bergelantungan.

5. Paruh

Terdapat perbedaan mencolok pada paruh ayam bangkok dengan ayam kampung. Ayam bangkok memiliki paruh atas yang panjang dan tidak gemuk serta bagian paruh bawah yang panjang dan agak gemuk. Sedangkan ayam kampung berbentuk sebaliknya.

6. Suara Kokok

Suara kokok dari ayam bangkok cenderung lebih keras dan berdurasi pendek serta tidak berirama. Sedangkan kokok ayam kampung cenderung lebih merdu, dan berdurasi lebih panjang serta memiliki irama tertentu.

7. Leher 

Bila dirawat dengan benar, ayam bangkok akan memiliki leher panjang, besar, keras, dan berotot. Sedangkan untuk ukuran leher ayam kampung lebih kecil daripada ayam bangkok.

8. Bahu

Bahu yang dimiliki oleh ayam bangkok terlihat lebih bidang dan lebar. Sementara untuk ayam kampung bahunya lebih tipis.

9. Kaki

Kaki ayam bangkok memiliki tulangan lebih besar, panjang serta pahanya yang berotot dan kuat. Sebaliknya kaki ayam kampung lebih kecil, pendek, dan cukup keras.

Demikian pembahasan mengenai perbedaan ayam bangkok dan ayam kampung. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang gemar bermain sabung ayam online, kalian dapat mengunjungi kami di 12onlinegaming untuk menikmati beragam permainan yang kami sediakan.

pomo-angpao-valid-3-maret-2019

Baca juga : Tips Agar Tidak Tertipu Ayam Bangkok Palsu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *